Vcc2GND.com

CH341 EEPROM/SPI/Flash/BIOS Programmer USB Module

Rp 75,000,- / pcs [OUT-OF-STOCK]

Programmer Tool ini menggunakan IC WCH CH341A untuk memrogram chip EEPROM (seri 24xx dengan antarmuka I2C) atau Flash (seri 25xx dengan antarmuka SPI) melalui koneksi USB serial. CH341 sendiri merupakan USB-bridge converter dari USB 2.0 ke moda Serial-UART, EEP/MEM Parallel, SPI (4-wire Synchronous Serial), dan I2C (2-wire). Programmer ini dapat bekerja pada tegangan operasional 5 Volt dan 3,3 Volt.

Pada modul yang ringkas ini sudah terpasang soket ZIF (Zero-Insertion-Force) dengan tuas pengunci untuk IC 8-pin sehingga memudahkan proses pemrograman. Untuk IC selain seria 24xx/25xx yang kompatibel dapat menggunakan koneksi kabel melalui pin-header ekspansi yang tersedia di sisi samping modul ini. Sebagai tambahan, tersedia papan konversi SMD untuk IC SOP-8 dan SOP016.

Aplikasi dan driver untuk pemrograman tersedia, silakan unduh dari tautan di bagian referensi di bawah ini. Perangkat lunak ini dapat berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows (XP, Vista, 7, 8/8.1, 10). Apabila Anda mengalami kesulitan saat instalasi driver pada Windows versi 8.x ke atas, pastikan Anda sudah mematikan opsi driver signing enforcement, silakan baca tutorialnya di sini.

Untuk koneksi serial, pasang jumper (pada header di sisi yang berdekatan dengan tuas pengunci pada ZIF-socket) di pin 1 dan 2. Pastikan jumper pada posisi ini (1 dan 2 terhubung) saat instalasi driver atau perangkat ini tidak akan terdeteksi! Untuk koneksi paralel, pindahkan jumper ke pin 2 dan 3.

Pada saat memasang IC di ZIF-Socket, pastikan pin #1 (ditandai dengan lekukan pada ujung IC) berada pada sisi yang berdekatan dengan tuas pengunci (lihat gambar di panel sebelah kiri pada aplikasi).


Share on Facebook Tweet on Twitter
© 2017 Vcc2GND.com | Desktop Version