Seven-Segment LEDberukuran 1.8"(1,8 inch setara dengan 45 mm) ini cukup besar untuk terlihat dengan jelas dari jarak beberapa meter. Digit lampu (dice lamp) dibuat dari senyawa AlGaAs (Aluminium gallium arsenide) berwarna merah terangdengan panjang gelombang Λ=630 nm, tingkat kecerahannya mencapai 12 mcd per segment pada arus IF= 20 mA.

Komponen elektronika ini merupakan set dari 8 buah LED yang membentuk digit (7 LED) dan titik / dot (+1 LED). Masing-masing LED memiliki karakteristik tegangan jatuh tipikal / typical voltage dropsebesar 1,8 Volt (tipical VF = 5,4 Volt per segmen digit yang terdiri atas 3 LED dalam rangkaian seri, max 6,9V) dengan konsumsi arus maksimum / max forward currentsebesar 30 mA.

7-Segment dengan kode 18011BSRini bertipe Common Shared Anodeyang artinya terminal anoda dari semua LED menyatu dalam satu pin anoda kolektif. Anda dapat dengan mudah mengendalikan tampilan dengan menyambungkan pin-pin katoda terkait menggunakan IC bertipe open-collector8 kanal, misalnya menggunakan IC ULN2803A.

Apabila Anda membutuhkan tipe Common Cathodedari 7-Segment ukuran 1,8 inch ini, toko komponen elektronika online kami juga menjual tipe 18011-ASRdengan pin katoda bersama.