Buzzeraktifini dapat digunakan sebagai pembangkit suara ekonomis untuk sistem peringatan / alarm, notifikasi, bel mini, dsb. Dengan catu daya bertegangan 5 Volt DCdan mengkonsumsi arus sekitar 30 mA, buzzerini juga cocok digunakan pada rangkaian elektronika berbasis mikrokontroler yang bertegangan 5 VDC.

Frekuensi resonansi buzzer ini berkisar sekitar 2200 Hz dengan variasi sekitar ±300 Hz, tingkat kekerasan suara (tepatnya SPL, Sound Pressure Level) sekitar 85 dBA. Nada yang dihasilkan bersifat berkesinambungan (continuous tone).

Toko komponen elektronika kami menjual Continuous Active Buzzer5VDC ini dengan harga murah dalam paket berisi 3 buah Buzzer per lot.

Catatan untuk penggunaArduino: Anda dapat memasangkan langsung buzzer ini ke pin keluaran Arduino karena penggunaan arus pada buzzer (30 mA) ini masih dalam batasan yang diperbolehkan, namun apabila Anda banyak menghubungkan peralatan/modul lainnya (sensor, LED, dsb.), harap perhatikan jumlah total arus yang dikonsumsi secara keseluruhan tidak boleh melebihi 200 mA. Dalam kondisi tersebut Anda bisa menggunakan transistor tipe NPN seperti 2N4401(hubungkan kolektor dengan catu daya +5V, emitor ke buzzer, dan basis ke pin digital output Arduino lewat resistor pembatas arus 5K1).