Kabel Female uFL to SMA Adapter dengan panjang kabel 10 cmini akan sangat berguna pada berbagai modul / rangkaian elektronik yang beroperasi dengan frekuensi radio (RF / Radio Frequency) seperti pada GSM Module, WiFi module, GPS Module, dsb.

Modul-modul tersebut seringkali dirancang dengan konektor Hirose U.FL(ditulis secara singkat sebagai "uFL"; juga disebut IPEX, IPAX, IPX, AMC, MHF, dan UMCC) namun dikarenakan umumnya antena menggunakan konektor SMA (SubMiniature version A), dibutuhkan penghubung (bridge) seperti kabel IPX to SMA RF Cable Adapterini.


uFL adalah konektor RF berukuran mini dengan diameter 2 mm untuk sinyal berfrekuensi tinggi hingga 6 GHz yang dikembangkan oleh Hirose Electric Group. SMA connector adalah konektor RF semi-presisi yang dikembangkan sebagai antarmuka koneksi minimal untuk kabel koaksial dengan mekanisme penguncian bertipe ulir / sekrup dengan impedansi 50Ω, dirancang untuk berbagai sinyal mulai dari arus searah (DC / Direct Current) sampai dengan arus bolak-balik berfrekuensi maksimal 18 GHz.

Catatan: pastikan yang Anda butuhkan adalah konektor SMA bukan RP-SMA / Reverse-PolaritySMA, dengan kata lain antena yang akan Anda sambungkan menggunakan konektor tipe SMA jantan (bandingkan dengan gambar ilustrasi berikut):

RP-SMA vs SMA Connector vs IPEX/U.FL Types Comparison