Konektor JST SMadalah konektor kabel-ke-kabel (wire to wire connector) dengan pengunci yang memastikan koneksi yang sempurna. Selain fitur pengunci degan kontak bertekanan tinggi (high pressure contacts) dan resistansi kontak yang rendah (< 20mΩ), konektor ini memastikan kabel tersambung secara benar karena bentuk housing-nya dirancang sedemikian rupa untuk menghindari kesalahan pemasangan secara terbalik.

JSTadalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam konektor dengan kualitas tinggi. Seri SM ditujukan untuk sambungan kabel dengan current ratingmaksimum 3 Amperedan voltage ratingmaksimum 250 VoltAC/DC. Nilai hambatan insulasi minimum 500 MΩ.

Walaupun konektor ini berkualitas tinggi dibanding konektor sejenis lainnya, namun agak jarang dipakai oleh penggemar elektronika di Indonesia karena kesulitan memasangkan kabel dan pin kontak yang membutuhkan tang crimperyang berharga relatif tinggi. Untuk itu toko komponen elektronika kami mejual konektor SMP-02V-BCini dengan kabel AWG-22 terpasang (ࣼ 0,645 mm; luas penampang 0,33mm2) yang siap pakai secara berpasangan (male & female connector) sepanjang total 20cm.