Kapasitor super / ultra-capacitorini berkapasitansi 0,047 Farad(47 mili-Farad atau 47000 µF) tipe through-holedengan posisi pemasangan berdiri / vertical-mount. Batas tegangan maksimum (voltage rating) komponen elektronika ini sebesar 5,5 Volt.

Super capacitoradalah kapasitor elektrolit berlapis ganda / EDLC (Electric Dual Layer Capacitor) yang merupakan kapasitor (kondenser) elektrokimia yang mampu menampung listrik berkapasitas besar antara 10 hingga 100 kali lipat dibanding kapasitor elektrolit biasa sehingga karakteristik tampungannya mendekati baterai isi-ulang, namun dengan kecepatan pengisian dan pemasokan arus yang jauh lebih cepat dan jauh lebih toleran terhadap siklus charging-dischargingberulang dalam frekuensi tinggi.

Anda dapat menggunakan kapasitor ini sebagai buffer capacitor pada rangkaian elektronika yang membutuhkan pasokan arus yang stabil dengan tetap mempertahankan ukuran keseluruhan rangkaian tetap kompak, utamanya pada peralatan portabel. Komponen elektronika ini sering digunakan pada rangkaian mikrokontroler dengan catu daya ganda misalnya pada sistem keamanan yang menggunakan pasokan listrik utama dan cadangan (sebagai buffersaat switching gap pada pengalihan dari pasokan utama dari/ke cadangan).