Modul papan pengembang perangkat USB ini menggunakan IC Cypress CY7C68013A-56 yang merupakan versi hemat daya dari inti prosesor 8051 yang ditingkatkan (Menhanced 51-core) dengan ruang pemrograman sebesar 16KB pada frekuensi kerja 48Mhz, mampu untuk mentransimisikan data pada kecepeatan tinggi 480Mbps sesuai dengan standar USB2.0. IC ini merupakan gabungan berbagai modul terintegrasi (mikrokontroler USB 2.0 hemat daya, transceiver USB 2.0, mesin antarmuka serial (SIE / serial interface engine), MCU 8051 versi ditingkatkan, dan PPI / Programmable Peripheral Interface) dalam satu IC tunggal.

Untuk mengunggah program firmware (piranti lunak pada IC)maupun menulis data ke EEPROM dapat dilakukan dengan mudah melalui kabel USB berkat tersedianya ISP (in-system programming) yang dapat digunakan untuk menyimpan VID / PID dan USB firmware.

Semua pin GPIO dapat diakses melalui pin header dengan spasi standar (pin pitch) 2.54mm.

Berikut ini adalah diagram bagian logika (logic block diagram) dari rangkaian dasar FX2LP:


INTERFACE SPECIFICATIONS

Shunt Jumper cap 24C128 dapat dipasang/dilepas untuk mengaktifkan/mematikan fungsi baca/tulis dari EEPROM 24C128, dapat dibaca/ditulisi saat jumper dilepas.

Pada modul ini terdapat lampu indikator terpadi berupa LED D1 dan D2. Pada saat jumper D1/D2 terpasang, sisi anoda dari LED indikator akan terhubung pada catu daya dan berfungsi sebagai lampu indikator yang akan menyala saat terdapat transmisi data. Selain indikator D1 dan D2 terdapat lampu indikator untuk catu daya (di tengah modul antara konektor mikro-USB dan IC).