Modul pengembang inti minimum (core development board) untuk MCU Atmel AVR dengan soket ZIF (Zero Insertion Force) ini dilengkapi dengan pengunci ini merupakan modul yang praktis digunakan untuk memasangkan IC mikrokontroler (MCU / Micro-Controller Unit) dengan jumlah pin 40 kaki tipe lebar (40-pin wide 600mil) seperti ATmega8535, ATmega16, ATmega32, dan MCU lainnya dengan jumlah dan susunan / pemetaan pin yang kompatibel.



Tersedia konektor ISP standar (10p) untuk mengunggah kode program menggunakan fitur In-Circuit Self-Programming. Modul ini dirancang sebagai papan pengembang minimum dengan demikian tidak memiliki rangkaian pemrogram (programmer), Anda bisa menggunakan programmereksternal seperti usbASPuntuk mengunggah program ke MCU.

Toko komponen elektronika kami menjual modul ini lengkap dengan 2 macam kristal resonatoryang dapat dipasangkan / dicabut dengan mudah sesuai kebutuhan: 8 MHz dan 16 MHz. Pada modul ini sudah terpasang kapasitor beban berkapasitansi 30 pF.

Tombol reset dipasangkan dengan pull-up resistor 10K (menghindari reset yang tidak disengaja pada lingkungan berderau / electrically noisy). Modul ini juga sudah dilengkapi decoupling capacitor10µF dan LED indikator untuk catu daya dan pin PA.0 (ADC0, pin #40) dengan current limiting resistor1KΩ untuk masing-masing LED.

Catu daya dipasok dari soket DC-jack plug 5,5mm/2.1mm. Perhatikan bahwa modul ini tidak dipasangkan pengatur tegangan / voltage regulator, gunakan adaptor 5V DC sebagai catu daya. Pin catu daya pada ISP tidak disambungkan, dengan demikian hubungkan catu data eksternal pada saat pemrograman.
Klik pada gambar untuk memperbesar gambar skematik / rangkaian elektronika dari modul ini...