Penyandi celah sumbu / hollow shaft encoder 12 langkah (12 PPR / pulse-per-rotation, 12 detents) ini memiliki current rating 0,5 mA pada tegangan 5 Volt DC dengan torsi detensi / detent torque1,6±1,3 mN.m.

Keluaran berupa modulasi IQ / quadrature signal 2 fasa A dan B. Hambatan insulasi sebesar 50MΩ pada 50 VDC dengan kekuatan dielektris sebesar 50 VAC untuk 1 menit.

Komponen elektronika ini cukup awet dengan umur penggunaan hingga 100.000 siklus operasi dengan rentang suhu operasional antara -30°C hingga +85°C.

Aplikasi penggunaannya antara lain sebagai pemantau umpan balik posisi pada motor langkah / stepper motor, pengukur gerakan pada sistem input mekanis seperti pada mouse komputer, atau sebagai alat masukan kendali/kalibrasi (calibration & control input control) pada sistem digital.

Tinggi sensor penyandi ini adalah 5 mm (diukur dari titik tengah lubang sumbu hingga sisi dasar komponen, terminologi ukuran yang umum digunakan untuk menyatakan besaran encoder jenis ini).



Toko online kami menjual sensor komponen elektronika ini dalam paket berharga murah berjumlah 2 (dua) buah Hollow Shaft Encoder dalam satu paketnya.