FT232RLadalah sirkuit terpadu / IC antarmuka USB (Universal Serial Bus) dengan serial UART (Universal Asynchronous Receiver/Transmitter).

Fitur tambahan dibanding versi terdahulunya adalah ditambahkannya FTDIChip-ID™ pada saat pabrikasi yang bersifat unik untuk setiap chip yang dapat digunakan pada rangkaian keamanan seperti USB security dongle. Selain itu rancangan rangkaian secara keseluruhan menjadi lebih sederhana dengan diintegrasikannya EEPROM, sirkuit pencacah waktu, dan resistor USB secara terpadu.

Pada IC ini ditambahkan fitur pembangkit pencacah waktu / clock generator output (6 / 12 / 24 / 48 MHz) yang dapat digunakan sebagai sinyal pencacah waktu / clock signalpada mikrokontroler atau rangkaian logika eksternal lainnya.

Toko komponen elektronika kami menjual IC FTDI FT232-RL ini dalam kemasan 28-SSOP(28-pin SMD/SMT Shrink Small Outline Packagedengan jarak antar kaki / pin pitch 0,025" atau 0,635 mm).

Catatan: produk kami dijamin asli, hati-hati dengan IC palsu, silakan baca artikel berikut tentang real v.s. counterfeit FT232RL IC. Perhatikan bahwa tulisan pada permukaan IC yang kami jual merupakan laser engraved print, bukan sablonan seperti pada IC palsu. Berikut foto produk asli yang kami jual tanpa photo-editing selain frame-croppingdan penambahan watermarkVcc2GND.com;



Apabila Anda membutuhkan breakout / modul siap pakai yang menggunakan IC ini, silakan cek katalog harga kami di artikel tentang FTDI FT232/DVSdengan fitur pemilihan tegangan dan seluruh pin I/O yang dapat diakses lewat pad / pin headerberspasi 0,1".