Modul kombinasi GY-88ini adalah gabungan dari pengukur kecepatan 3-sumbu (3-axis accellerometer), orientasi 3-sumbu (3-axis gyroscope), tekanan atmosfer (barometer, hasil pengukuran tekanan absolut dapat dikonversikan menjadi ketinggian), dan kompas elektronik 3-arah (3-axis magnometer) dalam satu modul tunggal yang ringkas dan kompak (dimensi: 22 x 17 mm).

Istilah "10 DOF"merupakan terminologi dalam modul pengukur semacam ini yang menunjukkan jumlah dimensi pengukuran, dalam hal ini 10 DOF (Degree of Freedom).

Dengan kata lain, dalam satu modul ringkas ini termuat gabungan fungsi dari modul-modul berikut ini dalam satu kemasan tunggal berukuran kecil:
catatan: Anda dapat membeli modul-modul tersebut di atas secara terpisah dengan harga lebih murah di toko komponen elektronika ini. Kompensasinya adalah penambahan ukuran ruang yang dibutuhkan, bobot modul yang bertambah berat, dan jumlah koneksi kabel yang dibutuhkan lebih banyak karena menggunakan 3 modul terpisah dibanding hanya 1 modul pada produk GY-88 ini.

Modul ini juga sudah dilengkapi dengan pengatur tegangan terpadu(onboard voltage regulator) sehingga dapat menggunakan catu daya 5 Volt. Antarmuka kendali dan pengambilan data menggunakan protokol I2Cyang kompatibel dengan tingkat tegangan 5 Volt maupun 3v3, mudah digunakan dari berbagai sistem (Arduino, Raspberry-Pi, dsb.)

Skematik Sirkuit Rangkaian Elektronika Modul GY-88
Klik pada gambar untuk memperbesar


Aplikasi yang umum digunakan untuk modul ini adalah sebagai sensor sistem navigasi lengkap terpadu pada kendaraan / pesawat terbang / sistem robotika, paling sering digunakan pada rangkaian RC Helicopter sebagai Flight Control Module.

Anda dapat melengkapi modul ini dengan GPS (pendeteksi posisi menggunakan penjejak satelit navigasi) untuk membuat sistem 11-DOF, misalnya dengan menggunakan Neo-6M GPS Module.

Untuk detail cara akses masing-masing elemen, silakan buka artikel produk terkait untuk masing-masing modul yang tersedia di katalog komponen elektronika online ini.