DESKRIPSI PRODUK

L297 menggabungkan semua sirkuit kendali yang diperlukan untuk mengendalikan stepper motor bipolar dan unipolar. Gunakan bersama dengan pengarah dual bridge driver seperti L298Nuntuk membangun sistem penghubung stepper motor dengan mikrokontroller yang sempurna. Stepper motor unipolar dapat diarahkan oleh L297 cukup dengan tambahan quad darlington array.

L297 menerima sinyal dari mikrokontroller dan menyediakan semua keperluan membangun signal dalam pengaturan tegangan. Sebagai tambahan, terdapat 2 (dua) rangkaian pemotong PWM (Pulse Width Modulation chopper circuit) internal yang dapat mengatur besaran arus yang mengalir ke kumparan motor.

Bersama dengan aktuator yang sesuai, L297 dapat mengarahkan magnet motor bipolar dua fasa, magnet motor permanen empat fasa, dan variable reluctance motor empat fasa. Lebih jauh lagi, L297 dapat menangani modus normal, gelombang pengarah (wave drive), dan pengarah setengah langkah (half step drive).

Dengan menggunakan L297 didapat banyak keuntungan: mengurangi jumlah komponen eksternal yang dibutuhkan (biaya perakitan berkurang, menambah reliabilitas dan menghemat ukuran rangkaian di PCB), mengurangi kompleksitas perangkat lunak di mikrokontroller, dan mengurangi beban komputasi di mikrokontroller.

L297 cocok digunakan untuk kumparan yang membutuhkan arus hingga 2A. Catu daya yang dibutuhkan untuk mengoperasikan chip ini (Vcc) sebesar 5V DC. Semua pin signal kompatibel dengan tingkatan tegangan TTL/CMOS.

KONFIGURASI PIN