Isikan kotak berikut ini untuk memesan panel dengan LED berwarna cahaya MERAHdengan rentang pengukuran 3,2~30 VDC (2-wires)
Isikan kotak berikut ini untuk memesan panel dengan LED berwarna cahaya MERAHdengan rentang pengukuran 0~100 Volt DC (3-wires)
Isikan kotak berikut ini untuk memesan panel dengan LED berwarna cahaya BIRUdengan rentang pengukuran 0-100 VDC (3-wires)
Modul pengukur tegangan / voltmeter dengan tampilan LED berukuran 0,56" ini praktis digunakan untuk memantau tegangan DC pada rangkaian elektronika yang Anda buat, misalnya untuk memantau keluaran dari modul konversi tegangan (Step-Up DC Converter/ Step-Down Voltage Converter).

Pada modul dengan dua kabel (2-wires), modul ini dapat mengukur rentang tegangan 3,2~30 Volt DC dengan 2 kabel di mana catu daya untuk modul ini (Vcc) sekaligus tegangan yang akan diukur (minimum 3,2 Volt, maksimum 30 Volt) disatukan dalam satu kabel, dan satu kabel lainnya untuk ground(GND). Model ini lebih ekonomis dibanding model dengan 3 kabel namun memiliki rentang pengukuran yang lebih sempit dan sedikit mempengaruhi rangkaian yang akan diukur (karena sumber arus diambil dari titik pengukuran).

Model dengan tiga kabel (3-wires) dapat mengukur rentang tegangan yang jauh lebih lebar yaitu 0-100 Volt dengan 3 kabel koneksi; masing-masing untuk catu daya positif (Vcc, kabel merah), ground(GND, kabel hitam), dan kabel biru untuk mengukur tegangan jepit yang disambungkan pada titik percabangan yang akan diukur (relatif terhadap ground).

Walaupun harga modul dengan model 3-wires sedikit lebih tinggi dibanding model 2-wires, model ini memiliki tiga kelebihan, yaitu:

  1. dapat mengukur tegangan mulai dari nol volt,
  2. memiliki batas tegangan maksimum lebih dari 3 kali lipat (hingga 100 Volt DC), dan
  3. hampir tidak mempengaruhi rangkaian yang akan diukur tegangannya karena arus yang mengalir ke cabang pengukuran kecil sekali (dibanding pada model dengan 2-wires yang juga mengambil arus dari sumber yang sama untuk menghidupi operasinya).