MAX485-ESAadalah IC SMD (surface mount device) dalam kemasan SOP-8yang berfungsi sebagai half-duplex transceivers(pengirim/penerima 2 arah secara bergiliran) untuk protokol komunikasi RS-485 yang dapat mentransmisikan data melewati kabel 26AWG hingga 130 meter.

Dalam komponen elektronika ini terdapat satu pengirim dan satu penerima dengan kecepatan transmisi hingga 2,5 Mbps. Waktu tunda propagasi tipikal IC ini kurang dari 13 ns.

Konsumsi daya yang digunakan hanya 120µA pada keadaan siaga, dan 500µA pada saat beroperasi dengan pengirim dimatikan. Impedansi pada masukan penerima sebesar 12 kΩ yang merupakan impedansi standar sesuai spesifikasi RS-485.

Untuk semua operasi hanya diperlukan catu daya tunggal sebesar 5V. Dilengkapi dengan sistem pembatas arus pada kondisi arus pendek dan sistem proteksi terhadap kelebihan beban dengan rangkaian pendeteksi suhu internal yang akan menghentikan operasi dan menempatkan keluaran pengirim pada kondisi impedansi tinggi (secara virtual seperti tidak tersambung).

Masukan penerima memiliki fitur anti kegagalan yang menjamin keluaran logika tinggi saat jika masukan adalah rangkaian terbuka. MAX485 dirancang untuk aplikasi half-duplex (transmisi bergantian). Chip ini tahan terhadap gangguan statis (ESD, Electrostatic Discharge) hingga 15 kV.

Komponen elektronika ini (sufiks ESA) memadai untuk digunakan pada berbagai aplikasi industri mengingat rentang suhu operasionalnya yang lebar, dari -40°C hingga +85°C.

Toko komponen elektronika kami menjual IC MAX485ESA ini dalam paket berharga murah berisi 4 keping IC MAX-485-ESA per lot-nya.

Apabila Anda membutuhkan versi through-hole(PDIP-8) dari IC ini, silakan cek katalog harga kami untuk IC MAX485-EPA.