Modul tampilan 0.36" LED 4-digit Display Module / 4-bits 7-Segment LED(quad digit seven segment display) berukuran tinggi angka 0,36 inch ini mudah untuk digunakan dari Arduino / proyek berbasis mikrokontroler karena sudah dilengkapi dengan IC TM1637 (7-Segment Display Driver) secara terpadu sehigga dapat dihubungkan / dikendalikan dari MCU dengan sangat mudah lewat koneksi 4 pin (2 pin catu daya dan ground, 2 pin signal: data + clock).

Kelebihan lainnya dari penggunaan IC TM-1637 adalah kemampuan untuk mengatur kecerahan nyala LED dengan 8 (delapan) tingkat luminasi.

Catu daya dapat menggunakan tegangan 5V maupun 3,3 Volt DC sehingga modul ini fleksibel untuk dipasangkan dengan rangkaian elektronika berbasis tegangan 5 Volt seperti Arduino Uno/Mega/Leonardo maupun yang berbasis tegangan 3,3 Volt seperti Raspberry-Pi. Modul ini mengkonsumsi arus sekitar 30 mA.

Toko komponen elektronika kami menjual modul tampilan berukuran 47 x 24 x 12 mm ini lengkap dengan kabel male-to-female 4p untuk menghubungkan modul ini dengan Arduino atau rangkaian elektronika yang menyediakan female pin header untuk koneksinya.