CD74HC4067 merupakan sirkuit terpadu yang berfungsi untuk mengendalikan peralihan analog 16 kanal dengan memanfaatkan teknologi gerbang-silikon CMOS untuk meraih kecepatan operasi seperti pada perangkat LSTTL (Low-Power Schottky TTL) namun dengan konsumsi daya rendah seperti layaknya sirkuit terpadu CMOS pada umumnya.

Multiplekser / demultiplekser analog ini dapat mengendalikan tegangan analog pada tegangan bervariasi terhadap rentang tegangan catu daya (maksimum setara VCC dengan rentang tegangan catu daya antara 2V hingga 6V DC). Saklar pengalihan ini bersifat dua arah (bidirectional switch multiplexer/demultiplexer)sehingga memungkinkan masukan analog manapun untuk digunakan sebagai keluaran atau sebaliknya. Saklar-saklar ini memiliki resistansi rendah (low "on" resistance, tipikal 70Ω pada catu daya 4,5 Volt) dan kebocoran arus rendah (low "off" leakages). Kecepatan pengalihan koneksi (break-to-make switching time) tipikal 6 ns pada tegangan 4,5 Volt.

Sebagai tambahan, terdapat pin kendali aktif (enable control) yang akan mematikan semua saklar pengalihan saat dikondisikan ke logika "high".

Selain sebagai multiplekser/demultiplekser analog, Anda dapat juga menggunakan modul ini untuk pengalihan sinyal digital.