Modul Bluetooth HC-05/BOadalah modul siap pakai untuk membuat embedded projectAnda memiliki kemampuan berkomunikasi secara serial dengan protokol standar Bluetooth versi 2.0. Papan Inti HC-05 (menggunakan chipset CSR BC417) sudah dipasangkan dengan adapter koneksi (back-plane break-out board) sehingga mudah untuk digunakan, cukup menghubungkan modul ini dengan kabel koneksi.

Modul inti HC-05 memiliki dua modus kerja: modus eksekusi manual (merespons saat diperintahkan) dan modus koneksi otomatis. Modus koneksi ini dapat dipilih lewat PIN (PIO.11) pada papan inti, yang mana pada modul ini sudah diset ke mode eksekusi manual.

Pada moda eksekusi manual, modul ini dioperasikan lewat perintah AT (AT commands) yang dikirimkan secara serial. Koneksi secara defaultdiset di kecepatan 9,600 bps (bisa dikustomisasi antara 1200 bps hingga 1,35 Mbps). Berbeda dengan HC-06 4-pin yang hanya bisa berperan sebagai slave device., module HC-05/BO dengan 6 pin I/O ini dapat berperan juga sebagai bluetooth master device.

Catu daya untuk untuk modul ini sebesar 3v3 (untuk pengguna Arduino, Anda bisa meyambungkan keluaran 3v3 ke pin Vcc pada modul ini). Besar arus yang digunakan antara 8 mA (saat komunikasi) hingga 30 mA (saat proses pairing).

Spesifikasi Produk

Produk Terkait: Bluetooth HC-06/BO Board(slave-mode only)