Modul audio stereo nirkabel (wireless bluetooth stereo audio module) ini berbasis chip Bluetooth CSR Bluecore5™, merupakan paket modul lengkap yang dirancang untuk menghubungkan rangkaian elektronika Anda dengan peralatan yang mendukung fungsi Bluetooth Audio (protokol Bluetooth V2.1 +EDR / Bluetooth V3) seperti ponsel pintar / smartphone, komputer/tablet, dsb. Modul ini dapat menangkap sinyal hingga jarak 20 meter pada udara terbuka tanpa halangan.

Pada modul elektronika berukuran 32 x 32 mm ini, akses disediakan dalam bentuk pin header paddengan pitch standar 0,1 inch (0.1" = 2,54 mm) sehingga sangat mudah digunakan.
Rentang tegangan catu daya dapat berkisar antara 3V ~ 5 Volt DC karena modul ini sudah dilengkapi onboard voltage regulator AMS1117-3.3. Tempatkan kapasitor penyaring berkapasitansi 470µF di antara pin VCCdan GND. Anda juga dapat memasang lampu indikator / LED di antara pin LED+ (anoda) dan pin LED- (katoda). Apabila Anda membeli modul ini dari toko komponen elektronika kami, kapasitor dan LED yang dibutuhkan disertakan pada paket ini secara gratis.

Pengendalian modul ini sangat sederhana, dapat dikendalikan baik secara manual oleh pemakai dengan memasang saklar tekanantara pin masing-masing fungsi (lihat penjabaran fungsi di bawah) dengan common key pin (COM), atau lewat mikrokontroler dengan menghubungkan pin I/O digital dengan masing-masing pin fungsi.

Pin-pin fungsi I/O yang tersedia sebagai berikut (pin volume up/down berfungsi sebagai PREV/NEXT saat berada di moda STOP):
Penting untuk diperhatikan: apabila dikendalikan lewat MCU dengan tingkat tegangan di atas 1,8 Volt, gunakan Level Shifterkarena pin I/O pada modul ini menggunakan tingkat tegangan 1,8 Volt!

Kanal keluaran suara / AUDIO-OUT (stereo audio out; dapat disambungkan langsung dengan headphone, atau sambungkan sebagai masukan ke rangkaian penguat suara / audio amplifier) dapat diakses dari OUTL dan OUTR. Untuk Output Audio Ground (AGND) tersedia pin terpisah dari logic ground (GND). Pin keluaran audio ini akan aktif saat pin Enable / EN diaktifkan (logika HIGH, +1,8V).

Amplitudo tegangan keluaran sebesar 950±50 mV dengan nilai impedansi 47 KΩ.

Kanal masukan suara tambahan / AUX-IN (auxilary stereo audio input) dihubungkan lewat pin INL (kanal sebelah kiri) dan INR (kanal sebelah kanan). Untuk Input Audio Ground (AGND) tersedia pin terpisah dari logic ground(GND). Apabila aplikasi Anda tidak membutuhkan kanal masukan tambahan, pin-pin ini dapat diabaikan / tidak dihubungkan. Kanal masukan ini akan aktif (otomatis dipilih sebagai sumber suara menggunakan IC analog multiplexerHCF4052) saat sambungan Bluetooth dimatikan / pin EN bernilai logika LOW.

Catatan penting: apabila diminta password saat pairing, password modul ini adalah 0000.