Colors Shield v1.1 dari iteadstudio ini dapat dipasangkan langsung di atas papan pengembang Arduino Uno/Mega sehingga Arduino Anda dapat berfungsi seperti Colorduino (mengendalikan tampilan RGB LED Dot Matrix 8x8 pixel). Kode (sketch / library) untuk memprogram shield module ini sama seperti kode program untuk Colorduino.

Arduino Shield ini menggunakan IC DM163Constant Current LED Driver yang menyediakan pengendali untuk 8x3 kanal arus tetap dengan kendali kecerahan 256 tingkat menggunakan pembangkit PWM (Pulse Width Modulation) internal. Sinyal pewaktu menggunakan kristal osilator aktif 16 MHz terpadu.

Colors shield dirancang untuk mengendali-arahkan matriks LED RGB dengan sangat mudah, cukup pasangkan dan unggah contoh kode programnya (yang tentu saja bisa dimodifikasi sesuai keinginan / kebutuhan Anda), tidak perlu repot membuat sirkuitnya sendiri dari skematik rangkaian pengendali.

Secara teoritis setiap piksel (titik warna) memiliki 160.000 pilihan warna yang mana mudah dikalibrasi menggunakan register koreksi 6-bit untuk setiap warna pada LED yang dipasangkan.

Fitur & Spesifikasi Colors Shield v1.1