Modul penguat suara (audio power amplifier module) ini menggunakan IC LM386. dengan tingkat amplifikasi yang dapat diatur melalui trimpot yang terpasang di modul ini, antara 20 hingga 200 kali lipat (20 ~ 200x Gain).

Untuk konektor tersedia pin header 4p sebagai pin masukan, sementara keluaran menggunakan terminal blok yang mudah disambungkan dengan loudspeaker.

LM386 adalah modul penguat suara yang dirancang untuk digunakan pada aplikasi hemat daya. Peningkatan suara secara internal disetel untuk penguatan 20 kali lipat yang dapat diatur melalui eksternal resistor dan kapasitor antara pin 1 dan 8 untuk meningkatkan kekuatan hingga 200 kali lipat.  Pin masukan direferensikan terhadap ground, sementara pin keluaran secara otomatis dibiaskan pada setengah dari tegangan catu daya (self-centering output quiescent voltage).

Pada saat tidak beroperasi, konsumsi daya hanya 24 mW (quiescient current drain= 4mA) saat dioperasikan dengan catu daya 6V sehingga chip ini ideal untuk digunakan pada perangkat bergerak bersumber tenaga baterai.

Kualitas suara yang dihasilkan cukup baik dengan tingkat distorsi kurang dari 0,2% (diuji pada AV= 20V, VS= 6V, RL= 8Ω, PO= 125 mW, f = 1 kHz).