Level Shifter Module— sering juga disebut sebagai Level Converter Module— adalah modul yang dapat "menggeser" / mengubah tingkat tegangan signal dari suatu peralatan menjadi tingkat tegangan yang berbeda untuk diakses oleh peralatan lainnya yang memiliki perbedaan kebutuhan tingkat tegangan. Contoh aplikasinya misalnya untuk mengkomunikasikan signal data dari R-Pi / Raspberry-Pi(di strata tegangan 3,3 Volt) dengan Arduino Uno (di strata tegangan 5 Volt), signal data dilewatkan melalui sebuah modul penggeser tegangan.

Modul ini bersifat arah ganda (bi-directional) untuk komunikasi serial dua arah, misalnya pada protokol SPI (Serial Peripheral Interface) maupun UART (Universal Asynchronous Receiver-Transmitter) yang merupakan sistem komunikasi dasar (RX/TX lines) dari protokol RS-232.

Kami menjual level shifter modul ini dalam ukuran yang ringkas, dalam 1 modul elektronika ini terdapat 4 kanal konversi tegangan dua arah / 4 channels bi-directional level shifter. sehingga untuk harga yang Anda bayarkan Anda mendapat 4 jalur konversi sekaligus, ini merupakan solusi murah dalam implementasi konversi tegangan signal data.