Sensor tekanan udara (air pressure sensor) MD-PS002 ini mampu mendeteksi / mengukur kadar tekanan hingga 700 kPa (sekitar 100 psi),. Sensor ini disusun dari elemen hambatan yang sensitif terhadap perubahan tekanan yang disusun dalam formasi jembatan Wheatstone. Dengan eksitasi tegangan / arus konstan pada pin powerdan ground, terjadi perbedaan potensial di antara kedua pin lainnya (dalam orde mV) yang proporsional dengan daya tekan udara pada elemen sensor.

Tingkat akurasi sensor ini sekitar 0,2%. Anda dapat menggunakan penguat operasional instrumentasi(differential instrumentation op-Amp) untuk memperkuat sinyal keluaran dari sensor ini.

Pasokan daya untuk eksitasi dapat menggunakan catu daya bertegangan mulai dari 5V hingga maksimum 12V dengan arus eksitasi ±1 mA. Impedansi masukan / keluaran sebesar 5±1 KΩ. Keluaran antara -70 hingga +150 mV (rentang 80 mV), koefisien suhu -19% FS/100°C, sensitivitas koefisien temperatur ±0,2% dari FS0per °C, koefisien hambatan temperatur 27,5%/100°C, histeresis ±0,1% FS0.  Komponen elektronika ini dapat dioperasikan pada suhu -40°C hingga 125°C (kondisi tidak beku / non-freezing, tanpa kondensasi).