Modul stepper motor driverini adalah breakout boarddari IC ULN2003 versi SMD, IC monolitik yang berisikan matriks transistor Darlington dengan jepitan dioda (diode clamp) common cathodepada pin drive collector-nya yang berguna untuk mengendalikan beban induktif seperti stepper motor, DC motor, relay, dan beban induktif lainnya.

Setiap pin kolektor dari IC ini memiliki kapasitas arus 500 mA dimana pin-pin ini bisa diparalelkan untuk mendapatkan arus yang lebih besar. Chip ini beroperasi dengan catu daya TTL (5V) untuk rangkaian logikanya, di mana pada pin masukan kendali (input control pins) sudah dipasangkan resistor basis 2,7 kΩ pada masing-masing pin, yang berarti untuk kendali hanya dibutuhkan arus sebesar 1,85 mA.

Tegangan beban yang dapat dikendalikan modul ini mulai dari 5 Volt hingga 50 Volt DC. Untuk catu daya kendali bisa dihubungkan dengan catu daya 5V (pada development boardseperti Arduino Unopin pasokan catu daya bertegangan 5V umum tersedia). Alternatif lainnya bisa menggunakan catu daya eksternal hingga 12V dengan mengubah posisi shunt jumper.

Pada pin ini disediakan akses untuk 7 kanal kendali lewat pin header di sisi PCB, 4 kanal di antaranya juga dapat diakses lewat header JST XG2.54 yang umum digunakan sebagai konektor motor langkah 5 kabel (5-wire stepper motor connector). Untuk 4 kanal ini juga dilengkapi indikator berupa LED SMDyang akan menyala saat mendeteksi sinyal logika HIGH pada kanal terkait.