Modul Micro SD-Card Reader/Writer berukuran mungil (18,5 x 17,5 mm) ini adalah modul praktis untuk mengakses (membaca/menulis) kartu Micro-SDmelalui protokol SPI(Serial Peripheral Interface) menggunakan 6 pin header yang tersedia. Masing-masing pin sudah diberi label dengan jelas pada bagian belakang PCB.

Bukan cuma sekedar breakout-board, modul ini sudah dilengkapi dengan komponen eksternal yang diperlukan untuk mengakses Micro-SD-Card secara langsung dari sistem 3,3 Volt(resistor array 10K sebagai pull-up resistor, kapasitor 100nF dan 10µF sebagai buffer capasitor; semua komponen menggunakan komponen SMD untuk menghemat ruang).

PENTING untuk diperhatikan: Untuk mikrokontroler / sistem berbasis tegangan 5 Volt seperti ArduinoUno / Mega, gunakan SPI Level Converteruntuk mengkonversi tingkat tegangan sinyal SPI, dan hubungkan pin catu daya (pin dengan label 3v3) dengan catu daya 3,3 Volt. Untuk pengguna mikrokontroler / sistem 3v3 seperti Arduino Pro Mini 3v3/ Raspberry-Pi, Anda bisa menghubungkan pin ini secara langsung tanpa tambahan komponen eksternal.