Modul ini merupakan modul pengendali sensor sentuh (touch sensor controller board) yang dapat mendeteksi 12 titik sentuhan (12 elektroda) yang dapat diakses melalui antarmuka IIC / I2C. 8 dari 12 pin dapat digunakan sebagai pengendali LED saat tidak digunakan sebagai pemindai elektroda.

Modul ini menggunakan IC Freescale MPR121 yang merupakan generasi kedua dari pengendali sensor setelas seri MPR03x dari Freescale.

Chip sensor ini memiliki fitur sbb.:

Pada modul ini, chip MPR121 sudah terpasang pada PCB module (breakout board, versi 1.2) dengan komponen pendukung yang diperlukan seperti 10KΩ pull-up resistor, kapasitor penyangga, dsb.

Alamat I2C default adalah 0x5A dengan pin ADD (address selection pin) tersambung ke GND. Alamat ini dapat diganti dengan menhubungkan/menyolder jumper pad pada bagian belakang modul dengan sebelumnya memutus jalur (gunakan cutter) dari ADD ke GND.

Catu daya modul ini dapat menggunakan tegangan antara 2,5 Volt hingga 3,6 Volt DC. Untuk penggunaan dengan sistem 5 Volt, pastikan Anda menggunakan pengatur tegangan / step-down voltage regulator!