Modul komunikasi nirkabel NRF24L01+ 2.4GHzwireless module ini menggunakan chip orisinil* produksi Nordic Semiconductordari Norwegia yang bekerja di pita frekuensi ISM 2,4 GHz yang bebas lisensi dengan kecepatan data hingga 2 MBps.

Data dimodulasi dengan GFSKGaussian Frequency Shift Keying, tipe modulasi pergeseran frekuensi yang mentransmisikan data secara lebih presisi. Modul elektronika hemat daya ini ideal digunakan untuk mengkomunikasikan dua atau lebih peralatan elektronik pada jarak sekitar ± 6 meter (Antene sudah terpadu secara on-board).

nRF24L01+ memadukan penerima dan pemancar frekuensi radio (RF / radio frequency transceiver) berfrekuensi 2.4GHz, RF synthesizer, dan baseband logic termasuk protokol Enhanced ShockBurst™ hardware protocol accelerator yang mendukung antarmuka SPI(Serial Peripheral Interface) berkecepatan tinggi untuk pengendalian aplikasi. interface for the application controller. Antarmuka SPI ini dengan mudah dapat dihubungkan dengan pin-pin SPI pada papan pengembang Arduino.


Versi KW dari NRF24L01 Wireless Board dengan harga jauh lebih murah *) Juga tersedia versi clone dengan harga lebih murah(hanya Rp30.000,-) yang menggunakan chip SI24RI buatan Taiwan.

Walaupun kami juga menjual modul "KW" ini untuk proyek elektronika dengan budget betul-betul terbatas, kami tidak menganjurkan menggunakan versi clone ini mengingat reabilitasnya tidak terjamin (use at your own risk).