IC PT2399adalah sirkit terpadu tunggal (single chip integrated circuit) CMOS (complementary metal-oxide semiconductor) untuk memroses gema audio / audio echo processor IC.

Chip ini menerima sinyal masukan audio analog yang dikonversi oleh ADC (analog-to-digital converter) internal berkecepatan tinggi menjadi aliran bit digital yang disimpan dalam RAM statis (static random access memory) internal berkapasitas 44 Kbit. Setelah diproses aliran bit ini akan didemodulasi oleh rangkaian DAC (digital-to-analog converter) dan lowpass filterinternal. Secara menyeluruh waktu tunda ditentukan oleh frekuensi pewaktu VCO internal yang dapat disetel dengan mudah dengan mengubah nilai resistansi eksternal, misalnya dengan menggunakan potensiometer.

PT2399 memiliki kinerja yang baik dengan distorsi rendah (THD<0.5% pada VRMS= 0,5V) and tingkat derau yang rendah (low noise), dengan SNR tipikal lebih rendah dari 90 dB (N< -90dBV). Karakteristik ini cocok untuk penggunaan pada rangkaian audio Hi-fi. Chip ini juga dilengkapi dengan fungsi reset otomatis untuk mencegah POP noise. Selain itu pengaturan pin pada IC ini dioptimasi untuk penempatan yang mudah pada PCB sehingga menekan biaya produksi rangkaian elektronika Anda.

Berikut ini adalah diagram internal dari IC P2399 ini:

Catatan: Hati-hati saat membeli IC ini dari pemasok lain, banyak beredar IC palsu tiruan / conterfeitberkualitas rendah buatan China dengan logo tercetak pada IC terbaca "DTC". Yang asli berlogo "PTC" seperti pada gambar yang tercantum di katalog produk ini. Silakan baca artikel tentang PT2399 palsu di forum ini. Toko komponen elektronika kami hanya menjual IC asli / orisinil dari Princeton Technology Corp.(perusahaan Taiwan).