Modul relay 1 kanal ini beroperasi dengan catu daya bertegangan 5 Volt sehingga cocok digunakan bersama rangkaian mikrokontroler / rangkaian elektronika dengan tingkat tegangan TTL lainnya. Kendali masukan dilindungi dengan optocoupler sehingga terpisah secara elektris dengan rangkaian relay, sangat berguna saat digunakan untuk mengendalikan peralatan induktif seperti motor listrik, solenoid, dsb.

Rating kontak pada listrik bolak-balik (AC, listrik PLN) hingga tegangan 250 VAC, atau 30VDC untuk perangkat dengan listrik searah (DC). Maksimum arus yang dapat dihantarkan sebesar 10 Ampere.

Relay module berukuran 56,5 x 16,8 x 20 mm ini juga dilengkapi dengan indikator LED. Kelebihan modul ini dibanding modul lainnya yang sejenis adalah tersedianya pin VCC terpisah (catu daya untuk koil relay) untuk proteksi maksimum dengan sepenuhnya memisahkan secara elektris rangkaian logika pengendali dan rangkaian aktivasi relay. Untuk menggunakan RVcc terpisah, cabut jumper yang menghubungkan VCC dan RVCC di sisi kiri (dilihat dengan posisi di mana label terbaca normal) dan gunakan pin RVcc sebagai pin catu daya tersendiri. Apabila shunt jumper terpasang, RVCC menggunakan catu daya yang sama dengan catu daya rangkaian logika.