Modul konventer DC ke DC (DC-DC Converter) ini menggunakan IC MP2307DN yang merupakan Integrated Circuit(IC) untuk mengubah tingkatan tegangan (voltage level) arus searah / Direct Curent(DC) menjadi lebih rendah dibanding tegangan masukannya.

Tegangan masukan (input voltage) dapat dialiri tegangan berapa pun antara 5 Volt hingga 24 Volt DC, yang akan diubah menjadi tegangan yang lebih rendah di antara 1 Volt hingga 18 Volt DC.

Besar arus berkelanjutan (continuous current) yang dapat ditangani modul elektronika ini sebesar ± 2,5A dengan arus puncak / momentary peak current 4A (catatan: 4A hanya untuk waktu yang sangat singkat, nilai 4A ini jangan dijadikan acuan). Power moduleini menggunakan teknologi penyearah tersinkronisasi (synchronous rectification technology) yang mampu menghasilkan kinerja sangat tinggi dengan tingkat efisiensi mencapai 95%. Modul ini juga dilengkapi dengan proteksi terhadap polaritas terbalik menggunakan LDO Schottky Diode SS34 (versi SMD dari 1N5822).

Tegangan keluaran yang diinginkan dapat disetel dengan memutar sekrup pada potensiometer (sekrup kuningan pada komponen elektro yang berwarna biru), dengan catatan perbedaan tegangan antara tegangan masukan dengan tegangan keluaran minimal 2 Volt (contoh: dari 12V bisa ke tegangan berapapun antara 1 Volt hingga 10 Volt).

Modul ini dilengkapi dengan switch/ saklar dengan fitur soft-off dengan konsumsi arus hanya beberapa mikro-Ampere pada moda siaga.

Catatan: pastikan sirkulasi udara yang baik untuk membuang panas pada saat menggunakan modul ini untuk arus berkesinambungan di atas 2 Ampere, misalnya dengan menggunakan kipas tambahan / DC Fan.