Modul komunikasi nirkabel (Wireless Communication Module) yang bekerja di frekuensi 433,92 MHzini dilengkapi dengan antene tembaga spiral (spring copper antenna) yang mampu berkomunikasi pada jarak jauh(hingga 1 KM pada udara terbuka tanpa hambatan / open air, ±100 meter pada kondisi dalam bangunan).

Spesifikasi SI-4432 Wireless Module
Catatan:
  • Untuk pengguna MCU berbasis 5V seperti yang terpasang di Arduino Uno, gunakan level converteruntuk menyambungkan pin-pin data.
  • Transmisi jarak jauh membutuhkan arus yang cukup besar (dari datasheet: IDD_T= 85 mA). Bila menggunakan development board seperti Arduinogunakan catu daya 3,3 Volt terpisahsebagai sumber daya, jangan mengambil dari pin 3v3 standar (biasanya maksimum arus yang tersedia dari development board 5V untuk pin 3v3 berkapasitas kecil, contohnya pada Arduino Unomaksimum yang dapat dipasok hanya 50 mA).
  • Bila Anda membutuhkan modul komunikasi nirkabel jarak jauh berkecepatan tinggi, gunakan modul yang bekerja pada frekuensi 2,4 GHz seperti modul NRF24L01/XR. dengan kecepatan hingga 2 Mbps (8x lebih cepat dibanding modul SI4432 ini).