Ingin membuat peralatan elektronika buatan Anda memiliki kemampuan berkomunikasi lewat jaringan seluler GSM, baik melalui komunikasi suara maupun SMS? Perlu menerima/mengirimkan data melalui internet mobile / GPRS? Perlu mendeteksi lokasi aktual menggunakan teknologi GPS? Modul ini merupakan solusi untuk proyek elektronika Anda!

SIM908adalah IC SoC buatan SIMCom berbasis ARM926EJ-S yang terintegrasi yang memiliki kecepatan dua kali lipat dibanding solusi berbasis ARM7 lainnya.

Modul ini juga berkemampuan GPRS untuk transmisi data melalui mobile internet network dan dilengkapi dengan fungsi real GPS (L1 C/A Code) dengan akurasi hingga 2,5 meter. Kedua fitur ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada perangkat bergerak, misalnya sebagai penjejak kendaraan (vehicle tracker).

Toko elektro kami menjual papan ini (versi 2.01) berupa modul inti yang dapat dipasangkan dengan mudah ke papan rangkaian utama yang Anda buat. Komponen elektronika ini merupakan break-out module dari SIM908C (SMT 80 pin) ke bentuk DIP yang mudah untuk diintegrasikan pada rangkaian elektronika Anda sehingga alat elektro yang Anda buat dapat berkomunikasi dengan peralatan lainnya melalui jaringan telepon GSM (quad band, cocok digunakan untuk jaringan telepon seluler di Indonesia).

Bagi Anda yang baru memulai bereksperimen dengan rangkaian elektronika, modul ini mudah digunakankarena sudah dipasangkan/tersolderdi atas SIM908 SMD-to-DIP Converter Board (bukan cuma modul intinya saja yang masih versi SMD). Catatan: gambar hanya untuk ilustrasi, produk aktual persis foto di atas,



Karakteristik

Antarmuka / Interface:
Berikut foto bagian belakang modul ini. Konektor adalah pin header baris ganda (double row) jenis DIP 60-pin dengan spasi antar pin (pin spacing pitch) 0,5mm.


Untuk kelengkapan paket, harap pilih kode [SIM908CBKIT] pada box pemesanan di atas, kit termasuk termasuk 60p 0.05" Narrow-DIP Socket, SIM-Card Holder, uFL-to-SMA-Connector, dan GSM Antenna, Untuk antena GPS dijual terpisah (belum termasuk dalam kit ini), dapat dipesan di antena GPS.