Komponen elektronika dengan kode model SS41F dari Honeywell Inc. ini adalah sensor efek Hall digital yang dirancang untuk bereaksi terhadap perubahan kutub utara dan selatan / kutub ganda (low-cost bipolar digital hall effect sensor). Sensor ini bekerja dengan mendeteksi perubahan medan magnet sesuai prinsip efek Hall / Hall effect.

Sebuah pengatur tegangan / voltage regulator dipasangkan secara terpadu untuk meningkatkan stabilitas kerja pada rentang catu daya bertegangan 4,5 Volt hingga 24 Volt DC. Sensor ini juga memiliki rangkaian internal yang dirancang untuk melindungi sensor terhadap kerusakan saat kutub tegangan secara tidak sengaja tertukar (internal reverse polarity protection circuitry). Selain itu sensor ini juga hemat daya dengan hanya mengkonsumsi arus sebesar 5mA (pada 4,5 VDC) dengan ratingarus keluaran maksimum sebesar 20 mA.

Pin keluaran adalah open-collector sinking output voltage yang mudah dihubungkan dengan berbagai macam rangkaian elektronika (perhatikan diagram fungsional berikut ini):


Catatan: bila Anda membutuhkan sensor efek Hall tipe unipolar, toko komponen elektronika kami juga menjual IC A3144 Unipolar Hall Effect Sensordengan harga murah.