STM8S003F3P6adalah papan pengembang dasar dengan MCU STM 8-bit (STM8 minimum development board) dari keluarga mikrokontroler STM8S yang bisa menjadi solusi ekonomis dalam mengembangkan perangkat elektronika berbasis mikrokontroler (embedded microcontroller device).

Dengan ukuran yang kecil (dimensi 26 x 30 mm), modul elektronika ini dengan mudah dapat diterapkan pada berbagai aplikasi termasuk pada pembuatan perangkat bergerak / portable device.

Spesifikasi & Fitur Produk
MCU STM8 ini memiliki pewaktu internal 16 MHz high-speed internal RC Oscillator sehingga dapat digunakan tanpa menggunakan osilator eksternal, namun bila diinginkan Anda dapat memasang sendiri kristal berkecepatan 1 MHz hingga 16 MHz pada slot yang tersedia.

Berikut ini adalah diagram balok fungsional dari mikrokontroler keluarga STM8S...


Untuk pemrograman, gunakan STVD / ST Visual Develop (sudah termasuk ST Visual Programmer, Assembler, dan Linker) dan  STVP Programming Toolkit yang merupakan official toolsetuntuk memprogram MCU STM dari ST Microelectronics.



Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengunduh aplikasi IAR Workbench for STM8 microcontroller(tautan tercantum di bagian referensi). Walaupun aplikasi ini adalah aplikasi komersial berbayar, edisi KickStartdapat digunakan secara gratis tanpa batas waktu (limit8 Kb, namun mengingat besar flash memorySTM8S003 adalah 8 Kb, pembatasan ini tidak memiliki efek untuk memprogram modul ini).

Untuk mengunggah kode / code upload burning, gunakan programmer STLINK V2yang dijual di toko komponen elektronika kami.