Modul komunikasi data dengan modulasi ASK (Amplitude-Shift-Key modulation) ini bekerja pada frekuensi 433 MHz dengan latensi kurang dari 9 ms, sensitivitas tipikal -110 dBm pada kecepatan transmisi data 1200 bps (maksimum kecepatan transmisi hingga 9600 bps) dengan daya pancar hingga 20 dBm pada catu daya 5 Volt.

Paket ini terdiri atas dua modul terpisah, STX882 (pengirim sinyal / transmitter, modul berukuran kecil dengan komponen metal berbentuk bundar) dan SRX822 (penerima sinyal / receiver, modul berukuran memanjang). Dalam paket ini juga disertakan sepasang nickle-plated spring antenna. Sebagai alternatif Anda juga dapat menggunakan coaxial antenna50Ω.

Sumber tegangan pada modul pemancar dapat menggunakan catu daya antara 1,2 Volt hingga 6 Volt DC. Modul ini dapat dihubungkan langsung dengan mikrokontroler melalui pin header yang tersedia. Pada daya pancar 13 dBm dan tingkat tegangan 5 Volt, konsumsi arus pada modul pemancar sebesar 20 mA.

Untuk modul penerima, rentang catu daya berkisar antara 2,4 Volt hingga 5,5 Volt dengan tingkat konsumsi arus saat menerima transmisi sebesar kurang dari 3 mA. Pada moda siaga, modul ini sangatlah hemat energi dengan konsumsi arus hanya 1 µA.

Keterangan selengkapnya dapat dibaca pada datasheetyang tautannya kami sertakan di bawah ini.