IC STV2216Badalah sirkuit terpadu untuk memproses luminitas, kromatik, dan defleksi sinyal televisi (TV luma, chroma and deflection processor).

Sirkuit defleksi memuat pemisah sinkronisasi  (sync separator) dengan low-pass filter, black level alignment dari masukan Y/CVBS, pemisah pada tingkat 2/3 atau 1/3 amplituda pulsa sinkronisasi, dengan sync pulse dikunci pada frekuensi dua kali fHuntuk menyajikan interlacingyang sempurna. Dengan resonator keramik eksternal dapat dicapai frekuensi VCO hingga 500 kHz. Sirkuit ini memiliki dua PLL (phase locked loops) terpadu, satu untuk mengunci VCO pada frekuensi sinyal video, lainnya untuk mengkompensasi line transistor storage time.

Berikut ini adalah diagram fungsional dari setiap bagian dalam rangkaian sirkuit elektronika terpadu ini (functional block diagram):

klik pada gambar untuk memperbesar

STV2216B secara otomatis akan mendeteksi keberadaan sinyal video dengan mendeteksi keterkaitan antara baris sinkronisasi atas dan jendela frekuensi baris dari PLL pertama. Status identifikasi tersedia pada register keluaran pada dekoder bus I2C.

IC ini mempu membangkitkan burst gate pulsedan line frequency signaldari PLL pertama untuk mengarah-kendalikan kromatik (sinyal inisialisasi untuk penyandian warna). Pulsa ini juga dikirimkan ke pembangkit sinyal sandcastle(horizontal blanking pulse).

Penyaring terpadu / integrated filters: (semua penyaring disesuaikan dengan referensi PLL yang terdiri atas lowpass filter, pembanding fasa, dan loop filterdengan kapasitor eksternal).
Pada sirkuit video terdapat kanal masukan sinyal analog RGB dengan penguatan tetap / fixed gain. Kanal masukan ini dapat digunakan untuk OSD (On-Screen Display), text overlay, dsb.