Modul elektronika ini adalah modul untuk mengkonversi tegangan DC antara 10V ~ 60V ke tingkat yang lebih tinggi (DC step-up converter/ boost converter) hingga 80 Volt DC.

Modul ini berguna apabila Anda menggunakan komponen / modul yang membutuhkan tegangan pada tingkat yang lebih tinggi dibanding tegangan catu daya yang tersedia, misalnya untuk menyalakan High Power LED 100Wbertegangan 33,5 Volt dengan sumber catu daya aki mobil yang bertegangan 12 Volt. Besar arus masukan sebesar maksimum 15A. Besar arus keluaran maksimum adalah 10A (sebagai pembanding, rata-rata laptop computerhanya membutuhkan arus kurang dari 4A pada tegangan 20~30V DC).

Tegangan keluaran dan arus keluaran dapat diatur secara independen dengan tersedianya dua potensiometer terpisah untuk mengatur tegangan (adjustable constant voltage) dan besar arus (adjustable constant current). Proses konversi menggunakan switching regulatoryang efisien (tingkat efisiensi modul ini mencapai hingga 95%) dengan daya serap panas yang tinggi dengan heatsink super besar yang terpasang di bawah PCB dari power moduleini untuk membuang panas dengan sempurna.

Besar daya yang dapat dipasok oleh modul ini mencapai 600 Watts, cukup untuk digunakan oleh berbagai macam komponen / peralatan elektronika mulai dari High PowerLED, High Voltage High Current DC motor, komputer laptop, hingga kulkas / ice storage boxbertegangan DC.

Electronic Moduleini berukuran 85 x 63 x 63 mm, dapat ditempatkan dengan mudah di ruang terbatas (contoh: dalam dashboard mobil). Catatan: Untuk aplikasi dengan peralatan yang menyerah daya tinggi, harap perhatikan sirkulasi udara yang melewati kisi-kisi heatsink haruslah lancar supaya panas dapat dilepaskan secara optimal.

Modul ini adalah modul high-endyang ditujukan untuk penggunaan peralatan dengan arus / daya besar. Apabila perangkat yang Anda gunakan hanya membutuhkan arus/daya kecil, Anda bisa menggunakan modul alternatif yang lebih ekonomis seperti XL6009 DC Step-Up Converter(maksimum arus berkesinambungan ±2,5A dengan daya kurang dari 40W).