Dioda penyearah yang umum digunakan seperti seri 1N400x tidak dapat digunakan untuk rangkaian elektronika berarus besar karena maksimum arus yang dapat ditangani komponen tersebut hanya 1A. Seringkali para praktisi elektro mengakali limitasi ini dengan membuat penyearah beberapa jalur secara paralel, namun sebenarnya cara ini bukanlah cara yang baik karena pada prakteknya belum tentu arus terbagi secara merata di antara jalur-jalur paralel tersebut.

Solusi terbaik adalah menggunakan komponen elektronika yang sesuai dengan kisaran arus yang dibutuhkan. Untuk itulah toko komponen elektronika kami menyediakan diode dengan kemampuan menangani arus yang besar untuk komunitas elektronika Indonesia, yaitu dioda penyearah (rectifier diode) T6A10 yang mampu dialiri arus hingga 6 (enam) Ampere.

T6A10(atau seringkali disingkat "6A10" saja) adalah diode penyearah yang memiliki karakteristik sebagai berikut:

Untuk penggunaan pada rangkaian elektronika dengan beda potensial dan/atau arus lebih besar, toko komponen elektronika kami juga menjual dioda penyearah 10A10yang dapat digunakan hingga tegangan 1000 Volt (1 KV) dan arus 10 Ampere.