Modul tampilan LCD TFTdengan ukuran diagonal layar 1,8" (1.8inch ~ 45.72 mm) ini merupakan modul tampilan dengan antarmuka SPI (Serial Peripheral Interface) yang mudah digunakan pada rangkaian elektronika berbasis mikrokontroler seperti pada Arduino development board, cukup dengan menghubungkan pin headeryang tersedia pada modul elektronika ini menggunakan kabel penghubung.

Menggunakan sirkuit pengarah-kendali ST7735R, tampilan ini memiliki resolusi sebesar 160 x 128 px dengan gambar yang tajam (110 dpi) dan kaya warna hingga 262.144 warna(262K = 18 bit = 6 bit-per-pixeluntuk setiap kanal warnanya). Modul tampilan ini sudah dilengkapi dengan lampu latar (LED backlight) berwarna cahaya putih.

Di bagian belakang modul terdapat slot untuk SD-Card, berguna sebagai media penyimpanan untuk berkas gambar yang akan ditampilkan.

Modul ini dapat digunakan dengan catu daya 5V karena modul sudah dilengkapi dengan IC pengatur tegangan AMS1117-3.3yang meregulasi tegangan 3,3 volt yang dibutuhkan oleh komponen-komponen elektronika pada modul ini.

Untuk pemrograman dapat menggunakan pustaka TFT standaryang sudah dibundel dengan Arduino IDE v1.0.5 dengan kemampuan untuk menggambar bentuk, menulis teks, dan menampilkan gambar ke layar tampilan. Arduino TFT library merupakan pengembangan dari pustaka AdaFruit GFXdan AdaFruit ST7735.
Pin-outdari modul ini tercetak dengan jelas pada bagian belakang modul sbb.: