Timah solder dengan inti rosin ini menggunakan material timah (Sn) dan timbal (Pb) dengan komposisi Sn:Pb = 63:37yang merupakan formula paling ideal untuk penyolderan rangkaian elektronika.

Komposisi Sn:Pb 63:37 merupakan paduan logam homogenus yang mudah meleleh (eutectic alloy) dimana paduan ini memiliki titik leleh terendah (tepat pada suhu 183°C) dibanding paduan timah-timbal lainnya (misalnya yang paling umum digunakan dan berharga murah; komposisi 60:40). Dengan demikian timah solder ini sangat ideal digunakan pada penyolderan komponen elektronika yang rentan terhadap suhu tinggi. Selain itu solder ini mengeras (dari bentuk cair ke bentuk padat) secara langsung tanpa melalui fasa plastik sehingga mempercepat dan meningkatkan keandalan proses penyolderan.

Pada inti timah solder berdiameter 0,8mmini ditambahkan fluks rosin(resin padat) dengan persentase 2% yang berguna sebagai agen reduksi untuk mengurangi oksidasi pada titik kontak sehingga meningkatkan kualitas koneksi elektrik dan kekuatan rekat mekanisnya dengan merendahkan tegangan permukaan (surface tension) pada solder.

Toko komponen elektronika kami menjual timah solder ini dalam gulungan kecil sepanjang 6 kaki (6 feet= 180 cm).