Modul ini adalah saklar sentuh yang dapat dipasangkan dengan mudah untuk menyalakan / meredupkan / mematikan lampu bohlam bertegangan 22±10% VAC 50 Hz (listrik PLN) dengan menggunakan sentuhan pada bahan logam seperti tiang lampu, landasan lampu, dsb.


Berbeda dengan modul ET802193E Touch Switch Lamp Controlyang juga dijual di toko komponen elektronika online ini, modul ini memiliki fungsi fixed dimmerdimana antara nyala dan mati terdapat opsi tambahan yaitu menyala dengan setengah intensitas (menyala redup).

Perhatian: dapat digunakan untuk lampu bohlam dengan daya maksimum 60 Watt. Untuk lampu jenis energy saving lamp / low energy lampyang tidak mendukung fungsi dimming, gunakan ET802193E touch switch module. Modul semacam ini tidak dapat digunakan untuk lampu neon atau LED.

Karena modul ini menggunakan listrik PLN yang bertegangan tinggi, pemasangan harus dilakukan dengan hati-hati (jangan sampai kabelnya tertukar), perhatikan diagram pemasangan yang tercetak di bagian belakang modul. Diagram yang sama kami perjelas pada bagian konfigurasi pin di bawah ini. Hubungkan kabel merah dan hitam ke sumber listrik, sekrupkan cincin metal pada kabel kuning dengan media logam yang akan difungsikan sebagai saklar sentuh, hubungkan kabel hitam dan putih dengan lampu.