Modul saklar sentuh kapasitif ini memiliki 4 (empat) bidang sentuh yang dapat digunakan untuk perangkat kendali masukan (input control panel) dalam berbagai aplikasi.

Modul elektronika ini menggunakan IC TonTouch™ TTP224 (4-key touch pad detector IC) yang dirancang secara spesifik sebagai sirkuit terpadu untuk mendeteksi sentuhan melalui perubahan kapasitansi pada bidang sentuh (touch pad) yang tersambung dengan terminal masukannya. IC ini memiliki pengatur tegangan internal dan dilengkapi dengan fitur kalibrasi otomatis untuk akurasi pendeteksian yang optimal.

Modul berukuran 35 x 29 mm ini juga dilengkapi dengan LED indikator untuk masing-masing kanal yang akan menyala saat bidang terkait disentuh.

Keluaran dari modul ini berupa sinyal digital (terdapat 4 pin keluaran digital, satu untuk masing-masing kanal) yang kompatibel dengan tingkat tegangan TTL dan dapat dihubungkan langsung dengan pin masukan digital pada mikrokontroler / Arduino. Tegangan operasional dapat dicatu secara fleksibel mulai dari 2,4 Volt hingga 5,5 Volt.