Modul pengembangan purnarupa berbasis mikrokontroler (microcontroller prototyping development board) ini dibuat berdasarkan rancangan Arduino Unodengan fungsi, konfigurasi pin, dan tata letak pin header yang identik sehingga modul ini 100% kompatibel dengan Arduino Uno R3.

Perbedaan modul ini dengan versi orisinil terletak pada penggunaan IC CH340 USB-to-Serial Converter menggantikan fungsi ATmega16U2. IC ini menyajikan kinerja yang lebih stabil pada transmisi data berkecepatan tinggi. Untuk penggunaan dari sistem operasi Windows XP/Vista/7 tersedia driveryang dapat diunduh dari tautan di bagian referensi di bawah ini.

Penghematan biaya produksi yang signifikan dicapai dengan digunakannya versi SMD dari mikrokontroler utama, yaitu MCU ATmega328P-AU. Pada produksi masal, menggunakan IC SMD berarti penghematan yang sangat besar (IC SMD dalam kuantitas besar berharga jauh lebih murah, pada saat pabrikasi juga menghemat biaya produksi pada penempatan komponen dan pensolderan menggunakan mesin).

MCU ATmega328P menyediakan memori untuk pemrograman / flash memory sebesar 32 KB, 2 KB (2048 bytes) RAM statis, dan 1 KB (1024 bytes) EEPROM terpadu.

Sama seperti pada Arduino Uno R3, modul ini menyediakan akses ke 14 pin I/O digital, 6 kanal masukan analog (ADC / Analog-to-Digital Converter 10-bit), osilator kristal 16 MHz, konektor USB tipe A, konektor catu daya untuk DC adaptor 7-12V, tombol reset, dan konektor ICSP header untuk pemrograman.

Sebagai tambahan, tersedia paduntuk koneksi tambahan untuk setiap pin I/O (pin header disertakan dalam paket namun dalam keadaan belum terpasang untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda). Selain itu tersedia beberapa sambungan sinyal ekstra yang tidak terdapat pada versi orisinil.

Pada paket ini kami sertakan kabel USB (untuk komunikasi data sekaligus penghantar catu daya) secara gratis.