USB ISP Programmerini adalah programmer tool untuk mengunggah kode program terkompilasi (berkas dalam format Intel HEX) ke mikrokontroler Atmel yang mendukung ISP (In-System Programming). Alat ini dapat digunakan dari Windows 7, dikenali sebagai USB HID (Human Interface Device) dengan Vendor ID (VID) 0x03EB dan Product ID (PID) 0xC8B4.

Untuk menggunakan alat ini, Anda dapat menggunakan piranti lunak yang mendukung (contoh: progISP v1.72 ISP Programmeryang dapat diunduh gratis dari halaman aplikasidi website ini).

Alat ini dikemas dengan pelindung aluminium metal casing (warna bervariasi sesuai ketersediaan stok) dan dilengkapi dengan kabel konektor JTAG / IDC-10-pin sepanjang 60 cm, menjadikan alat ini mudah dibawa-bawa (portabel) dan fleksibel untuk dihubungkan dengan rangkain mikrokontroler yang sudah terpasang di lapangan (suitable for field maintenance / upgrading works).

Perhatian: firmwareyang terpasang di alat ini bukanlah kode dari Thomas Fischl, alat ini bukan usbASP (seringkali toko-toko elektronika online lain di Indonesia menamakan alat seperti ini sebagai "usbASP Support Win7 64-bits") dan tidak didukungoleh aplikasi AVRDUDE.