Resonator keramik berfungsi seperti kristal osilator sebagai pembangkit detak yang beroperasi pada frekuensi tertentu. Keuntungan menggunakan keramik resonator adalah tidak diperlukannya kapasitor eksternalseperti pada crystal oscillator (kapasitor sudah tertanam secara terpadu) sehingga menghemat ruang pada PCB dan menekan ongkos pabrikasi pada pembuatan rangkaian elektronika secara masal. Selain itu, resonator keramik memiliki waktu memulai (initial rise time) 100 kali lebih cepat dibanding osilator kristal kuarsa.

Di sisi lain, quartz crystal osciallatormemiliki keunggulan dalam hal presisi yang lebih tinggi dibanding ceramic resonator. Apabila aplikasi Anda menuntut high precision timing, pertimbangkan untuk menggunakan osilator kristal.

Token Ceramic Resonator 12 MHz yang kompatibel dengan resonator Murata CST ini memiliki nilai toleransi akurasi frekuensi sebesar ±0,5% pada 25°C, dengan tingkat stabilitas ±0,3% terhadap perubahan temperatur pada rentang suhu operasionalnya (-20°C ~ 80°C), faktor degradasi (aging degradation factor) sebesar ±0,3% untuk 10 tahun.

Toko komponen elektronika kami juga menyediakan ZTT-16.00MX, resonator keramik seperti komponen elektro ini dengan frekuensi 16 MHz.